7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih

Techno.id - Memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris merupakan suatu hal yang sangat penting saat ini. Pasalnya kemampuan berbahasa Inggris merupakan hal krusial untuk dimiliki di zaman globalisasi ini. Misalnya jika kamu ingin lulus dari perguruan tinggi, mendaftar beasiswa, bahkan melamar kerja kamu diharuskan memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris.

Ada beberapa macam sertifikasi berbahasa Inggris yang dapat kamu pilih diantaranya TOEFL dan IELTS. Banyak orang lebih memilih TOEFL untuk sertifikasi bahasa Inggris, selain karena dianggap cenderung lebih mudah, harga yang lebih terjangkau sering menjadi alasan.

Untuk mengerjakan TOEFL kamu diharuskan memiliki kemampuan soal menjawab soal berbahasa Inggris dengan cepat. Oleh sebab itu memang butuh banyak persiapan untuk membiasakannya.

Kini banyak situs belajar mengerjakan TOEFL yang tersedia di internet. Situs-situs ini dapat kamu gunakan untuk mengasah kemampuan dan membiasakn diri untuk menjawab soal TOEFL dengan cepat. Berikut Techno.id telah merangkum rekomendasi situs yang dapat kamu coba untuk belajar TOEFL. Simak penjelasan di bawah ini.

1. Learn4good.com

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto: Freepik.com/@pressfoto)

Learn4good.com merupakan situs yang cukup popular dalam mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Situs ini memungkinkan kamu belajar TOEFL, khususnya TOEFL IBT secara online.

Situs ini menjelaskan secara lengkap tujuan TOEFL IBT, jenis pertanyaan, bagaimana cara menjawab, dan berapa lama waktu yang disediakan di setiap sesi-nya.

Selain itu, dengan menggunakan situs Learn4good.com, kamu dapat belajar berlatih mengerjakan soal TOEFL. Tersedia 11 macam tes singkat yang dapat kamu gunakan. Di setiap tes-nya kamu diberi 25 pertanyaan untuk dijawab. Dengan demkian situs ini dapat membuat kamu terbiasa mengerjakan soal dan dapat menerjakan soal dengan optimal.

2. Engvid.com

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto:Unsplash/BenchAccounting)

Situs Engvid.com tidak menyediakan latihan soal untuk kamu kerjakan. Meski demikian situs ini menyuguhkan banyak video penjelasan yang bermanfaat untuk mempelajari tes TOEFL. Terdapat banyak video penjelasan yang dikategorikan mulai dari level 1 (Beginner), level 2 (Intermediate), dan level 3 (Advance).

Dengan mempelajari ribuan video yang kamu tonton di Engvid.com kamu tidak perlu khawatir lagi dan kamu akan lebih terlatih untuk mengerjakan soal TOEFL.

3. Testmagic.com

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto: Freepik.com/@rawpixel.com)

Mengerjakan soal tes TOEFL memang butuh keterampilan. Situs Testmagic.com dapat membantu kamu terbiasa dengan soal TOEFL, terutama dalam aspek structure dan reading. Kamu akan diinstruksikan mengerjakan beberapa soal khususnya dalam sesi structure dan reading.

Setelah kamu menjawab seluruh soal situs ini akan memberikan perkiraan skor yang kamu dapatkan sehingga dapat menjadi tolak ukur kemampuan kamu mengerjakan soal tes TOEFL.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)