Fitur baru Canva Docs, cara buat dokumen agar lebih menarik

Fitur baru Canva Docs, cara buat dokumen agar lebih menarik

Techno.id - Membuat dokumen terkadang menjadi pekerjaan yang gampang-gampang susah. Bagi para mahasiswa, dokumen yang ditugaskan dosen harus dibuat sebagus dan semenarik mungkin tanpa mengabaikan esensi isi dokumen tersebut. Begitu juga bagi para pekerja yang mendapat tugas dari atasan.

Bentuk dokumen sendiri memiliki berbagai macam jenis di antaranya dapat berupa artikel, makalah, proposal dan lain sebagainya. Nah proposal dengan desain menarik tidak akan membosankan bagi yang membacanya. Selain desain letak, warna, dan tatanan yang apik dapat menarik pembaca, maksud dan tujuan juga dapat tersampaikan secara jelas.

Untuk itulah fitur baru Canva Docs hadir agar memberi kamu kemudahan akses membuat proposal dalam format dokumen. Kamu dapat menyesuaikan letak, warna,dan ikon sesuka hatimu sehingga menjadi desain prposal yang menarik. Berikut Techno.id telah merangkum cara bagaimana membuat dokumen menarik di Canva Docs.

Fitur baru Canva Docs, cara buat dokumen agar lebih menarik (Foto: Freepik.com/@ijeab)

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mengakses aplikasi Canva. Kamu dapat mendownload aplikasi Canva di App Store jika belum memilikinya. Kamu juga bisa pergi ke Google atau browser kemudian akses ke situs web Canva.

2. Masuk aplikasi atau situs web Canva, login dengan email kamu.

3. Kamu akan diarahkan ke beranda, kemudian pilih menu Docs di bagian atas.

4. Setelah itu kamu dapat membuat dokumen baru dengan memiliih menu Buat desain kosong.

5. Jika kamu ingin dokumen yang bagus serta instan, kamu dapat memilih template yang tersedia secara gratis. Kamu dapat mencari template yang dapat kamu kategorisasikan berdasarkan keinginan. Kamu dapat memilih kategori berdasarkan warna, gaya, subjek, topik, serta tema.

Fitur baru Canva Docs, cara buat dokumen agar lebih menarik (Foto: Canva.com/screen capture)

6. Jika kamu telah selesai mengeditnya, pilih Bagikan, Lalu klik unduh

7. Secara otomatis file dokumen akan tersimpan di perangkat kamu

Itulah tutorial bagaimana cara membuat dokumen yang menarik menggunakan fitur baru Canva Docs. Sekarang kamu tidak perlu bingung untuk membuat dokumen yang menggugah para pembaca. Untuk melihat tutorial menarik lainnya jangan ketinggalan konten Techno.id selanjutnya.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)