7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri

Techno.id - Di zaman modern ini peradaban manusia juga semakin berkembang. Banyak aspek dalam kehidupan manusia yang menjadi perhatian saat ini. Seperti bidang kesehatan, ekonomi, lingkungan dan lain sebagainya.

Kesehatan menjadi satu aspek yang utama dalam kehidupan manusia. Otak manusia telah berevolusi sedemikian rupa dalam mempelajari aspek kesehatan demi kualitas hidup yang lebih baik. Bukan cuma aspek kesehatan fisik yang dipelajari oleh manusia, tapi aspek kesehatan mental juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan taraf kebahagiaan hidup.

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: Freepik.com)

Salah satu ilmu yang mempelajari kesehatan mental ialah ilmu psikologi. Dengan menggunakan perspektif psikologi manusia dapat mengetahui sebab-akibat emosi dan ekspresi manusia saat berinteraksi satu-sama lain. Selain itu, saat ini ilmu psikologi juga ngetrend digunakan untuk mengetahui kepribadian dan karakter sehingga dapat lebih mengenal kekurangan dan kelebihan diri.

Jika kamu ingin mempelajari kepribadian kamu, saat ini kamu tidak perlu membayar mahal untuk pergi ke psikolog. Banyak situs tes psikologi gratis yang telah tersedia di internet. Kamu hanya perlu melakukan sesuatu sesuai intruksi yang telah diperintahkan situs tersebut. Biasanya kamu hanya diintruksikan untuk menjawab pertanyaan sejujur-jujurnya sehingga hasil tes pskologi yang kamu kerjakan benar-benar mencerminkan kepribadianmu.

Berikut beberapa situs tes psikologi yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari kepribadianmu yang berhasil dirangkum Techno.id dari berbagai sumber.

1. Psycologytoday

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto : psychologytoday.com)

Jika penasaran dengan karakter dan kepribadianmu, kamu dapat mengakses laman Psycologytoday. Kamu dapat mengukur kepribadian, IQ, dan EQ. Tidak hanya itu kamu juga dapat mengetahui potensi yang kamu miliki seperti kemampuan kewirausahaan, kepemimpinan, dan sosialisasi. Jika kamu sudah tidak sabar, langsung saja akses situs psycologytoday.com

2. VisualDNA

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: you.visualdna.com)

Dalam situs you.visualdna.com kamu dapat mengetahui kecenderungan karakter kamu. Untuk mengukurnya kamu hanya diinstruksikan menjawab quiz berjudul Who am I. Cara mengerjakannya cukup simple. Kamu tinggal menjawab dengan memilih gambar. Pilihan atas suatu gambar akan mencerminkan kepribadianmu. Laman ini cocok bagi dirimu yang lebih suka dengan hal yang bersifat visual.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)