7 Fitur dan pembaruan terbesar iOS 17.2, ada beberapa elemen yang meningkatkan pengalaman pengguna

7 Fitur dan pembaruan terbesar iOS 17.2, ada beberapa elemen yang meningkatkan pengalaman pengguna

7 Pembaruan fitur iOS 17

5. Opsi terjemahan untuk action button (tombol tindakan)

7 Fitur dan pembaruan terbesar iOS 17.2, ada beberapa elemen yang meningkatkan pengalaman pengguna foto:makeuseof.com

Jika memiliki iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, kamu mungkin sudah terbiasa menggunakan action button iPhone. Kamu dapat memilih dari serangkaian tindakan yang tersedia atau menetapkan pintasan favorit kamu untuk memaksimalkannya.

Dengan pembaruan iOS 17.2, ponsel kamu memungkinkan menerjemahkan kata-kata yang diucapkan dengan cepat ke dalam bahasa lain. Terjemahan tidak hanya muncul di layar, tetapi juga dibacakan dengan lantang. Untuk mengaturnya, buka Pengaturan > Tombol Tindakan dan geser ke kiri hingga kamu mendapatkan opsi Terjemahkan.

Meskipun kamu dapat menetapkan pintasan khusus untuk ini sebelumnya, tetapi hanya akan meluncurkan aplikasi dan bukannya menerjemahkan apa yang kamu ucapkan secara langsung. Jadi, ini adalah tambahan yang fantastis bagi para pelancong yang sering mengandalkan aplikasi Terjemahan Apple.

6. Perekaman video apasial untuk vision pro

7 Fitur dan pembaruan terbesar iOS 17.2, ada beberapa elemen yang meningkatkan pengalaman pengguna foto: apple

Jika memiliki iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, kini kamu dapat merekam video yang dioptimalkan untuk headset Apple Vision Pro. Mengaktifkan fitur Video Spasial di aplikasi Pengaturan memungkinkan kamu memanfaatkan kamera utama dan kamera ultra lebar secara bersamaan untuk merekam video dan menggabungkan rekaman.

Ketika memutarnya kembali di iPhone, kamu hanya akan melihat video 2D standar. Namun, kamu bisa merasakan pengalaman menonton yang jauh lebih mendalam ketika diputar melalui headset Vision Pro setelah tersedia pada tahun 2024. Perekaman Video Spasial saat ini dibatasi hingga 1080p pada 30 FPS.

7. Aplikasi Apple TV yang lebih terkonsolidasi

7 Fitur dan pembaruan terbesar iOS 17.2, ada beberapa elemen yang meningkatkan pengalaman pengguna foto: unsplash/smartmockups/makeuseof.com

Dengan iOS 17.2, Apple juga merombak aplikasi Apple TV agar lebih mudah digunakan. Saat membuka aplikasi dan memilih opsi Store dari menu bawah, kamu akan melihat tidak adanya tab Movies dan TV Shows yang biasanya muncul di bagian atas layar. Sekarang, keduanya telah digabungkan di bagian Store, yang berarti kamu tidak perlu lagi beralih di antara keduanya.

Dengan pembaruan iOS 17.2, Apple terus meningkatkan kepuasan pengguna dan memberikan pengalaman menggunakan iPhone yang lebih mulus dan menyenangkan. Untuk mengakses fitur-fitur dan peningkatan yang menarik ini, jangan ragu untuk memperbarui iPhone kamu sekarang dan temukan berbagai cara Apple membuat ponsel cerdas kamu menjadi lebih baik.

(brl/red)