Ingin mengisi daya baterai iPhone kamu lebih cepat? Coba deh 4 tips ini

Ingin mengisi daya baterai iPhone kamu lebih cepat? Coba deh 4 tips ini

Techno.id - Saat ini sudah menjadi kelaziman jika produsen smartphone menawarkan pengisian daya cepat pada perangkat mereka, tak terkecuali iPhone. Di tengah kebutuhan pengguna yang semakin mobile, daya tahan baterai serta pengisian daya cepat menjadi keharusan.

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengisi daya iPhone dengan cepat. Berikut beberapa cara untuk mengisi daya iPhone secepat mungkin untuk saat-saat di mana kamu benar-benar membutuhkan waktu pengisian daya baterai penuh dalam waktu yang relatif cepat.

1. Matikan iPhone

Ingin mengisi daya baterai iPhone kamu lebih cepat? Coba deh 4 tips ini foto: freepik/whatwolf

Perlu jumlah daya maksimum dalam waktu minimum? Matikan iPhone. Ketika iPhone mati, semua energi yang masuk dari pengisi daya akan diarahkan untuk mengisi ulang baterai, bukan untuk proses latar belakang atau mempertahankan koneksi.

2. Gunakan mode daya rendah, mode pesawat, atau keduanya

Ingin mengisi daya baterai iPhone kamu lebih cepat? Coba deh 4 tips ini foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Jika tidak ingin mematikan iPhone? Kamu dapat menempatkannya dalam mode daya rendah. Biasanya, saran untuk mengatur ponsel dalam mode Daya Rendah muncul ketika baterai hampir habis, tetapi kamu dapat mengaktifkannya kapan saja dengan membuka Pengaturan > Baterai > Mode Daya Rendah.

Cara ini akan menempatkan iPhone dalam mode hemat daya yang sama persis dengan yang digunakannya untuk menghemat baterai, sehingga menghasilkan lebih sedikit pemborosan proses latar belakang dan pengisian daya yang lebih cepat. Jika kamu menyukai penghematan daya yang hadir dengan Mode Daya Rendah, kamu bahkan dapat mengatur iPhone untuk selalu mengaktifkan Mode Daya Rendah.

Kamu juga dapat meningkatkan kecepatan pengisian daya, tanpa mematikan iPhone dengan mengaktifkan Mode Pesawat untuk menonaktifkan data selular ponsel.

3. Menurunkan kecerahan layar

Ingin mengisi daya baterai iPhone kamu lebih cepat? Coba deh 4 tips ini foto: freepik

Jika tidak ingin mematikan ponsel atau berhenti menggunakannya saat mengisi daya, kamu dapat membantu mempercepatnya dengan menurunkan kecerahan layar.

Maklum, layar menghabiskan banyak sekali daya tahan baterai, dan menurunkannya sebanyak mungkin tanpa melelahkan mata kamu akan mengurangi konsumsi daya iPhone. Jika kamu memiliki iPhone yang lebih baru dengan layar OLED, mengaktifkan mode gelap juga dapat menghemat masa pakai baterai dan mempercepat pengisian daya.

4. Gunakan pengisi daya cepat

Ingin mengisi daya baterai iPhone kamu lebih cepat? Coba deh 4 tips ini foto: freepik/vitalii petrushenko

Beberapa orang menghindari pengisian daya cepat karena khawatir dengan baterai iPhone mereka. Ya, pengisian daya cepat memang membuat baterai lebih cepat panas. Tetapi ini adalah cara terbaik untuk mencapai 100% secepat mungkin.

(brl/red)