11 Potret cara absurd ngisi daya baterai di HP, lihatnya bikin deg-degan

11 Potret cara absurd ngisi daya baterai di HP, lihatnya bikin deg-degan

Techno.id - Smartphone bisa dibilang merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang, terutama dalam membantu berkomunikasi, bekerja, bermain, dan banyak lagi. Namun, semua itu tidak akan mungkin dilakukan tanpa baterai yang menyediakan daya untuk smartphone.

Baterai dalam smartphone berfungsi sebagai sumber energi utama. Teknologi baterai memastikan bahwa smartphone dapat beroperasi dengan baik dan melakukan berbagai tugas seperti menjalankan aplikasi, mengirim dan menerima pesan, dan melakukan panggilan telepon.

Baterai berperan sebagai pengatur aliran daya. Mekanismenya baterai memastikan bahwa daya yang diterima smartphone tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah, sehingga menyebabkan kerusakan pada perangkat.

Selain itu, baterai smartphone juga berfungsi sebagai pengaman. Artinya smartphone tidak rusak akibat variasi tegangan yang terlalu tinggi atau rendah.

Kapasitas baterai smartphone berbeda-beda, tergantung pada merek dan model. Kapasitas baterai yang lebih besar memastikan bahwa perangkat dapat digunakan lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber daya. Waktu pengisian baterai juga berbeda-beda dan tergantung pada kapasitas baterai, tipe pengisian, dan beberapa faktor lain.

Pada umumnya, pengguna dapat melakukan pengisian baterai melalui charger bawaan yang dicolokan ke port smartphone. Namun beberapa pengguna ini malah memilih melakukan pengisian HP dengan cara tak biasa. Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut techno.id sajikan 11 potret cara absurd ngisi daya baterai di HP, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Sabtu (12/2).

1. Wah, ngecasnya malah bikin deg-degan

11 Potret cara absurd ngisi daya baterai di HP, lihatnya bikin deg-degan (Foto: Reddit/shittybattlestations)

2. Agak ambigu, yang penting bisa isi lah ya

11 Potret cara absurd ngisi daya baterai di HP, lihatnya bikin deg-degan (Foto: Facebook/domnisoaraCTApestecap)

(brl/red)