5 Beda Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23, kapasitas baterai selisih jauh

5 Beda Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23, kapasitas baterai selisih jauh

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu selalu mendapat perhatian saat meluncurkan produknya. Maklum, setiap produk yang dirilis tak jarang memboyong spesifikasi tinggi yang membuatnya menarik untuk dilirik. Belum lama ini Samsung kembali merilis jajaran Smartphone S series mereka.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan Negeri Ginseng ini secara resmi meluncurkan tiga lini sekaligus yakni Samsung Galaxy S23 Ultra, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 ke pasar global maupun Tanah Air. Samsung Galaxy S23 Ultra yang merupakan smartphone flagship dengan spesifikasi yang bisa dibilang sangat unggul. Namun lain cerita dengan Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23.

Dua smartphone yang secara spesifikasi berada di bawah Galaxy S23 Ultra ini menjadi opsi terbaik bagi pengguna yang ingin mencicipi smartphone flagship namun memiliki dana terbatas. Dua smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang berbeda. Perbedaan yang diberikan Samsung menjadi langkah tepat untuk memberikan pilihan pada setiap konsumennya.

Berkenaan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (4/2), 5 beda Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23.

1. Desain

5 Beda Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23, kapasitas baterai selisih jauh foto: samsung.com

Meski secara tampak depan dan belakang Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 memiliki kesamaan di sektor desain, namun nyatanya dua smartphone tersebut tidak sepenuhnya serupa. Samsung Galaxy S23 Plus memiliki dimensi 157.8 x 76.2 x 7.6 mm dengan bobot 196 g.

Sedangkan Samsung Galaxy S23 hadir dengan dimensi 146.3 x 70.9 x 7.6 mm dengan bobot 168 g. Di atas kertas, dimensi dan bobot Samsung Galaxy S23 bisa dibilang jauh lebih ringan dibanding Galaxy S23 Plus. Secara kenyamanan, jelas Samsung Galaxy S23 lebih nyaman karena smartphone satu ini lebih ringan.

2. Ukuran layar

5 Beda Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23, kapasitas baterai selisih jauh foto: samsung.com

Bagian lain yang menjadi pembeda antara Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 adalah ukuran layar. Samsung Galaxy S23 Plus mengusung layar berukuran 6,6 inch sedangkan Galaxy S23 hanya memiliki layar dengan ukuran 6,1 inch. Di atas kertas, ukuran layar lebih besar tentu dapat menampilkan lebih banyak konten dengan jelas. Namun kenyamanan penggunaan tentu kembali lagi kepada pribadi setiap orang.

Sedikit informasi, meski layar yang digunakan memiliki perbedaan ukuran, namun spesifikasi lainnya bisa dibilang sama. Samsung memberikan panel Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi (1080 x 2340) 120Hz, HDR10+, 1750 nits, Corning Gorilla Glass Victus 2, Always-on display agar memaksimalkan kenyamanan setiap pengguna.

(brl/red)