Cara merawat baterai iPhone yang baik dan benar dengan trik sederhana, ampuh jaga battery health

Cara merawat baterai iPhone yang baik dan benar dengan trik sederhana, ampuh jaga battery health

Techno.id - iPhone yang notabene merupakan sebuah ponsel pintar dari Apple tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Popularitas iPhone yang mengalami peningkatan setiap tahunnya membuat nama Apple kian meroket. Pasalnya, iPhone yang dirilis resmi oleh Apple selalu hadir dengan spesifikasi tinggi.

Namun layaknya barang buatan manusia, sebuah iPhone tentu saja tidak bisa dibilang sempurna. Beberapa sektor seperti baterai pada iPhone rawan rusak yang tentu membuatnya tidak bisa dioperasikan dengan baik. Untungnya, pada sebuah unggahan video, Tiktok/@compareandrecycle menjelaskan secara detail sebuah life hack untuk menghemat baterai iPhone.

Cara mudah yang dipaparkan Tiktok/@compareandrecycle tentu sangat mudah untuk ditiru. Dengan cara yang dipaparkan Tiktok/@compareandrecycle, setiap pengguna iPhone bisa bernapas lega karena setidaknya baterai perangkat mereka dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari Tiktok/@compareandrecycle pada Jumat (20/1), cara merawat baterai iPhone yang baik dan benar dengan trik sederhana.

Cara merawat baterai iPhone yang baik dan benar dengan trik sederhana

Cara merawat baterai iPhone yang baik dan benar dengan trik sederhana, ampuh jaga battery health

foto: isorepublic.com

Pada dasarnya cara merawat baterai perangakt iPhone bisa dibilang dengan mudah. Sesuai yang dijelaskan Tiktok/@compareandrecycle, ada beberapa tips dan cara mudah yang bisa dilakukan dengan mudah. Selain mudah, cara yang ada juga termasuk efektif untuk dilakukan. Tak perlu berlama-lama, kamu bisa simak ulasan berikut untuk mengikuti cara tersebut.

1. Buka Pengaturan kemudian masuk ke General kemudian Background App Refresh.
2. Pada Background App Refresh pilih bagian paling atas kemudian nonaktifkan pengaturan tersebut.
3. Jika sudah, masuk ke langkah selanjutnya dengan buka Pengaturan kemudian masuk ke Siri & Search.
4. Nonaktifkan semua saran dari Apple.
5. Jika sudah, masuk ke langkah berikutnya dengan masuk ke menu Privacy & Security kemudian klik Location Services.
6. Setelah masuk ke Location Services, kemudian pilih System Services.
7. Pada System Services, nonaktifkan menu Location-Based Alert dan Location-Based Suggestions.
8. Scroll lagi ke bawah dan nonaktifkan semua menu pada Product Improvement.
9. Cara selanjutnya, Buka menu Battery kemudian klik Battery Health & Charging.
10. Pada bagian paling bawah, aktifkan fitur Optimised Battery Charging.
11. Kembali ke pengaturan sebelumnya, aktifkan fitur Low Power Mod
12. Langkah terakhir, masih berada di Pengaturan kemudian pilih Accessibility, lalu Motion, kemudian aktifkan fitur Reduce Motion.

Cara merawat baterai iPhone yang baik dan benar dengan trik sederhana, ampuh jaga battery health

foto: isorepublic.com

Kemudahan cara tersebut tentu dapat dimanfaatkan untuk merawat baterai iPhone dengan baik. Meski bukan merupakan cara yang efektif mutlak untuk merawat baterai iPhone, namun setidaknya cara tersebut bisa dibilang patut untuk dicoba.

@compareandrecycle How to boost your iPhone Battery Health Share these tips with that person who is always out of battery #battery #batterylife #apple #foryou #foryoupage #iphone #iphonetricks #iphonehacks #techtok #batteryhealth #tipsandtricks #iphone14 #ios16batterydrain #ios16battery #iphonebatterylife #tips #learnontiktok #drain #phone #runningout #charging #gadget #viral #easy #quick #compareandrecycle #best #uk Unwritten Bracelet - DJ BAI

(brl/guf)