Cara memunculkan notifikasi saat baterai penuh di iPhone, tak perlu sering nyalakan perangkat

Cara memunculkan notifikasi saat baterai penuh di iPhone, tak perlu sering nyalakan perangkat

Techno.id - iPhone merupakan sebuah ponsel pintar yang peminatnya semakin meningkat setiap tahunnya. Banyaknya peminat iPhone tentu bukan tanpa alasan, Apple selaku perusahaan yang memproduksi iPhone selalu memberikan inovasi terkini dan spesifikasi unggulan pada perangkat tersebut.

Bahkan, Apple memberikan fitur yang dapat digunakan untuk memberikan notifikasi saat mengisi daya iPhone. Notifikasi yang ada dapat digunakan untuk memberitahu setiap pengguna bahwa baterai iPhone mereka telah selesai diisi.

Meski terdengar sederhana, namun fitur satu ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang bolak-balik memeriksa persentase baterai saat diisi. Tak perlu repot, cukup aktifkan fitur satu ini maka iPhone yang dimiliki akan menampilkan notifikasi saat baterai telah penuh.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (16/1), cara memunculkan notifikasi saat baterai penuh di iPhone.

Cara memunculkan notifikasi saat baterai penuh di iPhone

Cara memunculkan notifikasi saat baterai penuh di iPhone, tak perlu sering nyalakan perangkat

foto: burst.shopify.com

Pada dasarnya cara memunculkan notifikasi baterai penuh pada perangkat iPhone termasuk cukup mudah. Bagi kamu pengguna iPhone 10 ke atas, fitur satu ini sudah tersedia pada perangkat tersebut. Meski terdengar sederhana, namun cara ini termasuk penting untuk dicoba. Kamu bisa memanfaatkannya agar tidak sering menyalakan tombol menu power pada perangkat yang dipakai. Tak perlu berlama-lama, kamu bisa simak ulasan berikut untuk mulai memanfaatkan fitur satu ini.

1. Buka pintasan pada iPhone kamu.
2. Pilih Buat Automasi Pribadi kemudian scroll ke bagian bawah hingga menemukan Level Baterai.
3. Atur persentase baterai sesuai keinginan kalian. Dalam kasus ini,sangat direkomendasikan untuk menentukan 100%.
4. Setelah menentukan persentase baterai, Klik Berikutnya dan kamu akan diarahkan pada menu Tindakan.
5. Pada menu Tindakan, klik Tambah tindakan kemudian ketikkan Ucapan Teks pada kolom pencarian.
6. Pilih menu Ucapan Teks dan isikan kata yang ingin ditampilkan saat baterai sudah penuh.
7. Setelah menuliskan teks sesuai keinginan, klik Berikutnya.
8. Pada bagian bawah ada menu Tanya Sebelum Menjalankan, nonaktifkan fitur tersebut.
9. Jika sudah, klik selesai.

Setelah proses pemasangan menu selesai, kamu hanya tinggal menunggu baterai iPhone terisi penuh. Setelah penuh, maka kamu akan mendapat notifikasi pintasan dengan tulisan sesuai apa yang telah dirancang sebelumnya. Meski terdengar sederhana, namun fitur satu ini cukup berguna untuk dicoba.

@bstore_tangerang Siapa nih yang suka gak sabaran kalo lagi nge charge hp selalu di cek cek terus? Kali ini minBi punya tricksnya #fyp #tipsandtricks #bstore #tips Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(brl/guf)