CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 7 Agustus 2015 21:00

Wadahi pelaku pegiat industri kreatif, Popcon Asia digelar lagi

Ajang yang sudah digelar empat kali ini sebagai wadah bagi pelaku industri kreatif untuk berbagi pengalamannya.

Wadahi pelaku pegiat industri kreatif, Popcon Asia digelar lagi

Techno.id - Industri kreatif di Indonesia diyakini bisa tumbuh dengan pesat dan berevolusi jadi salah satu alternatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan serta memacu pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi kreatif yang terkelola dengan baik diyakini bisa memberi dampak positif bagi ekonomi negara.

Minimnya wadah bagi para pelaku industri ekonomi kreatif dinilai jadi kendala yang harus segera dituntaskan. Inisiatif menggelar ajang kumpul bagi pelaku industri kreatif bernama Popcon Asia pun akhirnya dibentuk agar praktisi di bidang komik, games, desain grafis, mainan, film dan animasi bisa berkumpul.

“Kita optimis industri kreatif di Indonesia punya masa depan yang bagus. Popcon Asia merupakan wadah bagi para pegiat industri kreatif untuk berbagi pengalaman dan ilmu serta menciptakan peluang kolaborasi,” kata Grace Kusnadi, penggagas Popcon Asia dan CEO Revata di tengah perhelatan Popcon Asia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kolaborasi antar pelaku industri kreatif diklaim Grace sangat penting dibangun supaya membuat industri ini semakin kuat. “Para pelaku industri kreatif yang hebat ini butuh tempat untuk saling bertemu, berjejaring dan belajar. Kolaborasi adalah kunci supaya pasar industri kreatif semakin berkembang,” tambahnya.

Popcon Asia digelar memakai konsep workshop dan training yang bertujuan meningkatkan keahlian pengunjung sebagai pekerja kreatif maupun calon pelaku yang baru mau terjun ke industri ini. Selama perhelatan Popcon Asia akan diramaikan juga oleh lebih dari 100 artis yang tergabung dalam Artist Alley.

Ajang yang dihelat untuk ke empat kalinya ini pun dimanfaatkan untuk meluncurkan karya di industri kreatif terbaru seperti game Assasin Creed di PlayStation 4, talkshow film 'Ada Apa Dengan Cinta 2' maupun film motivasi berjudul 'I Hope’.

WHAT TO READ NEXT ?