CONNECT WITH US
Erick |
 8 Agustus 2015 14:00

Kini, drone juga bisa dipakai untuk meretas komputer melalui Wi-Fi

Jangan sembarangan login pada sinyal Wi-Fi asing tak dikenal jika tak ingin gadget Anda dibajak!

Kini, drone juga bisa dipakai untuk meretas komputer melalui Wi-Fi

Techno.id - Dewasa ini, drones sudah banyak digunakan untuk berbagai kepentingan. Tak hanya dipakai untuk memotret atau merekam video dari udara, kini pesawat mini yang digerakkan dengan remote control ini juga bisa mengawasi traffic internet dari udara.

Seperti yang diberitakan oleh Pop Science pada hari Jumat (07/08/15), Perusahaan Penerbangan Raksasa, Boeing, telah melakukan pembicaraan dengan Kontraktor Pertahanan terhadap Cyberwar Italia, Hacking Team. Pihak Boeing telah membuat sebuah drone bernama Scan Eagle yang bisa meretas komputer dari udara.

Menurut mereka, tujuannya adalah untuk mengawasi lalu lintas internet. Cara yang digunakan pun sangat sederhana. Cukup dengan melayang di atas area sasaran yang dituju, lalu membuat sinyal Wi-Fi baru. Jika sasaran yang dituju terkoneksi dengan sinyal Wi-Fi yang dibuat oleh drone tersebut, maka semua data bisa diretas dengan mudah.

Bagaimana cara menghindarinya? Tentu saja dengan tidak sembarangan login pada sinyal Wi-Fi asing yang tidak Anda kenal ketika mendengar suara drone terbang melintas di atas rumah atau kantor Anda.

Beberapa waktu lalu, pemerintah Amerika Serikat telah membuat 'senjata' baru untuk mematikan sistem komputer dari udara. Counter-electronics High-powered Microwave Advance Missile Project (CHAMP) ini juga dibuat oleh Boeing untuk menghancurkan koneksi. Namun lebih lanjut dikatakan bahwa lebih mudah untuk menghancurkan koneksi, namun sangat sulit untuk memata-matai komunikasi jika sinyal sedang buruk.

 

WHAT TO READ NEXT ?