CONNECT WITH US
Erick |
 8 Agustus 2015 10:00

Kini, industri otomotif pun pakai Gorilla Glass

Tak hanya untuk ponsel, kini Gorilla Glass telah dipakai pada mobil untuk memberikan perlindungan lebih pada Anda.

Kini, industri otomotif pun pakai Gorilla Glass

Techno.id - Teknologi Gorilla Glass bukanlah hal baru. Banyak ponsel yang telah mengadaptasi Gorilla Glass agar layar smartphone tak mudah tergores atau pecah.

Kini, teknologi tersebut telah diterapkan pada dunia otomotif. Seperti yang dilansir oleh Carbody Design pada hari Kamis (06/08/15), kaca kuat ini tak hanya digunakan untuk kaca depan saja, tapi juga untuk sunroof, bahkan panel touchscreen yang tertanam pada dashboard mobil.

Corning adalah perusahaan yang membuat layar untuk iPhone. Perusahaan inilah yang telah mengenalkan Gorilla Glass for Automotive. Fungsinya tentu saja untuk memberikan perlindungan lebih pada mobil, terutama para penumpangnya.

Bahkan, Corning telah menerapkan teknologi ini pada mobil baru. Adalah Bayeriche Motoren Werke yang telah memakai Gorilla Glass dan memasangnya pada BMW i8 terbaru.

Tak hanya itu, Corning juga sedang mengembangkan Gorilla Glass yang lebih kuat dari sebelumnya. Proyek ini diberi nama Project Phire. Well, kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut tentang Gorilla Glass terbaru ini.

 

WHAT TO READ NEXT ?