CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 27 November 2015 17:00

USB Type-C-nya dikritik Google, OnePlus siap kembalikan uang pembeli

Di samping itu, OnePlus saat ini juga sedang menyiapkan aksesori USB Type-C yang bisa digunakan secara universal.

USB Type-C-nya dikritik Google, OnePlus siap kembalikan uang pembeli

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Benson Leung menyarankan agar user tidak membeli kabel USB Type-C buatan OnePlus. Menurut teknisi software senior Google itu, USB Type-C OnePlus dapat membahayakan perangkat konsumen, terutama jika dipasangkan ke gadget Nexus 5X, Nexus 6P, dan Chromebook Pixel.

Anjuran yang cukup provokatif itu akhirnya ditanggapi langsung oleh vendor asal Tiongkok tersebut. Pertama, pihak OnePlus menegaskan kalau aksesorinya itu memang diciptakan agar kompatibel dengan OnePlus 2 dan tidak mendukung fitur fast charging. Seharusnya, tidak ada risiko yang ditemui user dari penggunaan dua produk tersebut.

Namun masalahnya, beberapa user membeli kabel Type-C OnePlus karena harganya yang terjangkau dan memasangkannya untuk perangkat lain. Untuk soal ini, OnePlus bersedia untuk mengembalikan uang pembeli dari sejumlah kawasan, seperti di India, Tiongkok, dan Eropa.

Dikutip dari post Carl Pei, CEO OnePlus, di forums.onePlus.net (26/11/15), OnePlus saat ini juga sedang menyiapkan aksesori USB Type-C yang bisa digunakan secara universal. Namun, belum ada kepastian kapan aksesori itu akan tersedia di pasaran.

WHAT TO READ NEXT ?