CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 18 November 2015 20:00

Teknisi software Google: Jangan pakai kabel USB Type-C OnePlus!

Anjuran yang sama juga berlaku bagi adapter buatan vendor Tiongkok itu.

Teknisi software Google: Jangan pakai kabel USB Type-C OnePlus!

Techno.id - Oktober lalu, OnePlus sudah memasarkan kabel USB Type-C buatannya. Dengan banderol yang cukup miring, OnePlus hanya mematok harga sebesar Rp75 ribuan untuk kabel USB Type-C berukuran 100cm dan Rp80 ribuan untuk yang 150cm. Namun belum lama ini, Benson Leung dari Google malah mengajak masyarakat untuk tidak membeli dan menggunakan konektor itu. Mengapa demikian?

Pria yang menjabat sebagai teknisi software senior di Google itu telah menguji sejumlah aksesori USB Type-C yang sudah dijual bebas, termasuk kabel dan adapter dari OnePlus. Benson, lewat akun Google+ pribadinya (15/11/15), sampai pada suatu kesimpulan bahwa dua produk milik vendor dari Tiongkok itu dapat membahayakan charger, hub, atau port USB PC.

Akarnya, menurut Benson, resistor pada dua aksesori itu salah. Keduanya memakai 3A identifier resistor, yang anehnya bukan standar USB Power untuk spesifikasi Type-C.

Anjuran dari Benson ini secara khusus ditujukan untuk pemilik gadget Nexus 5X, Nexus 6P, dan Chromebook Pixel. Sebab, tentu akan lebih baik jika Anda hanya menggunakan aksesori asli bawaan vendor gadget tersebut dan bukan mengadopsi aksesori pabrikan lain.

WHAT TO READ NEXT ?