Tesla: Mobil self-driving kami siap mengaspal dua tahun lagi

Tesla: Mobil self-driving kami siap mengaspal dua tahun lagi

Techno.id - CEO Tesla, Elon Musk mengaku sangat optimis dengan teknologi mobil self-driving. Pria berusia 44 tahun itu bahkan berani sesumbar jika perusahaan yang dipimpinnya bakal siap mengadopsi dalam dua tahun ke depan.

"Kami sudah memiliki perlengkapan (self-driving). Kami hanya tinggal mengolah lagi, menempatkan (ke dalam mobil), dan memastikan bahwa mereka dapat bekerja dengan baik," ujarnya sebagaimana dikutip dari Fortune (21/12).

Di saat yang bersamaan, ia juga memuji peretas iPhone terkenal bernama George Hotz (GeoHot) yang kini tengah merancang software self-driving sendiri. Bagi Musk, jika bukan karena GeoHot, target dua tahun bakal sulit tercapai.

"George adalah seorang hacker yang luar biasa. Ia adalah satu orang yang berhasil membuat ribuan orang bekerja secara serius untuk mencapai hasil nyata dalam kurun waktu sekitar dua tahun saja," sambungnya.

Meski akan menggunakan hasil karya dari seorang hacker, Musk menampik bahwa software self-driving yang akan digunakan Tesla merupakan software hasil cracking. Hanya saja, ia enggan merinci software Autopilot yang dimaksud.

(brl/red)