Si pionir jailbreak iPhone kini sibuk kembangkan mobil tanpa awak

Si pionir jailbreak iPhone kini sibuk kembangkan mobil tanpa awak

Techno.id - Tidak banyak pengguna iPhone yang tahu siapa yang pertama menciptakan sistem jailbreak pada iPhone, dia adalah George Hotz atau lebih dikenal dengan nama GeoHot. Setelah lama menghilang setelah muncul sebagai penemu jailbreak pada perangkat Apple tersebut, kini dirinya dikabarkan telah memiliki proyek baru di dunia otomotif.

Seperti yang dilansir oleh Theverge.com (16/12/15), kini GeoHot sedang mengembangkan sebuah mobil tanpa awaknya sendiri. Teknologi kendaraan tanpa awak ini memang baru dikerjakannya pada bulan Oktober yang lalu, namun ia berambisi untuk mengalahkan sistem autopilot milik Tesla.

Elon Musk, CEO Tesla, tertarik dengan bakat Geohot dan ingin mempekerjakannya di perusahaan tersebut. Namun sayangnya GeoHot malah menolaknya, padahal ia memiliki peluang untuk bekerja dengan gaji tinggi dan bonus jutaan Dollar dari perusahaan milik Musk tersebut.

Perusahaan miliknya sendiri ini bernama Comma.Ai, ia mengatakan teknologinya memiliki perbedaan dari teknolog self driving yang ada di pasaran. Secara cerdas teknologi miliknya ini dapat mempelajari keahlian menyetir manusia. Karena butuh belajar, sistem ini mungkin akan lebih baik dari waktu ke waktu.

Ambisinya untuk mengalahkan sistem autopilot Tesla nampaknya akan dibuktikannya dalam waktu dekat. Pasalnya, ia mengatakan akan merekam uji teknologi tersebut dengan mobil Tesla yang dilengkapi sistem autopilot Mobileye.

Nampaknya Elon Musk akan dapat saingan baru yang nyentrik dan mirip dirinya. Bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)