Hyperloop mampu capai kecepatan 500km/h dalam 2 detik!

Hyperloop mampu capai kecepatan 500km/h dalam 2 detik!

Techno.id - Beberapa waktu lalu, berita tentang Hyperloop cukup mengejutkan banyak pihak. Teknologi transportasi yang satu ini sebenarnya merupakan pengembangan lebih lanjut dari teknologi yang pernah digunakan pada tahun 1960an.

Namun dengan semakin berkembangnya teknologi terutama dalam bidang transportasi, manusia mulai bisa menembus batas kecepatan yang tak bisa mereka lakukan sebelumnya. Hyperloop adalah sebuah proyek yang juga jadi andalan Elon Musk, CEO Tesla.

Hyperloop mampu capai kecepatan 500km/h dalam 2 detik!

Pada bulan Januari 2016 nanti, Hyperloop resmi diuji coba. Seperti yang telah diberitakan oleh Wired pada hari Selasa (08/12/15), sebuah track telah dipersiapkan di Las Vegas Utara. Jalur sepanjang 24km tersebut memang sengaja dibuat untuk menguji coba Hyperloop yang digadang-gadang sebagai kendaraan tercepat di muka bumi.

Bagaimana tidak, hyperloop diklaim mampu melesat dari kecepatan 0 hingga 500 km/h hanya dalam waktu 2 detik saja. Teknologi ini memang dianggap sebagai sebuah terobosan besar dalam dunia transportasi.

Tentu saja jika Hyperloop benar-benar digunakan sebagai alat transportasi massal, takkan ada lagi kata terlambat. Efisiensi waktu adalah tujuan utama dibuatnya Hyperloop. Pertanyaannya, sudah siapkah Anda dengan teknologi yang satu ini?

(brl/red)