CONNECT WITH US
Erick |
 18 Mei 2016 09:00

Tak mau ketinggalan, negara ini juga terapkan SIM digital

Setelah Iowa, negara yang satu ini juga bakal menerapkan Surat Ijin Mengemudi digital, khusus untuk pengguna handset berbasis iOS.

Tak mau ketinggalan, negara ini juga terapkan SIM digital

Techno.id - Dengan semakin majunya teknologi, dampak positifnya banyak dirasakan pengguna gadget di masa kini. Ranah yang sebelumnya tak terpikir pun kini beralih ke digital. Salah satunya adalah SIM, atau Surat Ijin Menegemudi.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (13/05/16) lalu, kini pengguna iPhone sudah bisa memiliki SIM digital pada ponsel kesayangan mereka. Kebijakan baru tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah Inggris.

SIM digital untuk pengguna iPhone
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Pengguna handset berbasis iOS bisa memanfaatkan Wallet App yang biasanya digunakan bertransaksi melalui Apple Pay untuk mengaktifkan SIM digital mereka. Sebenarnya, SIM digital ini telah disosialisasikan ke masyarakat sejak tahun 2015 lalu.

Di Amerika Serikat, bahkan negara bagianb Iowa telah mengadaptasi SIM digital tersebut. Apakah kelak di kemudian hari SUrat Ijin Mengemudi akan sepenuhnya beralih ke teknologi digital dan bisa diakses melalui ponsel? Tentu saja jawabannya akan dikembalikan kepada sebuah pertanyaan mendasar: apakah infrastruktur pemerintah setempat telah siap?

 

WHAT TO READ NEXT ?