CONNECT WITH US
Erick |
 9 Mei 2016 15:00

ProtonMail, aplikasi email pihak ke-3 dengan pengaman ganda

Pengguna aplikasi ini bisa memanfaatkan fitur Touch ID yang ada pada handset berbasis iOS.

ProtonMail, aplikasi email pihak ke-3 dengan pengaman ganda

Techno.id - Dengan semakin berkembangnay teknologi, kebutuhan masyarakat akan email kembali meninggi. Tak hanya berguna sebagai sebuah akun untuk login aplikasi, namun banyak perusahaan yang masih setia menggunakan email sebagai sarana untuk berkomunikasi, serta mengirim dan menerima data-data penting perusahaan.

Karena itulah keamanan email juga jadi pertimbangan, terutama bagi mereka yang gemar menggunakan aplikasi buatan pengembang pihak ke-3. Dan karena itulah ProtonMail hadir, agar kerahasiaan data pada email tak jatuh ke tangan yang salah.

ProtonMail pada iOS
© 2016 forbes.com/forbes.com

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Rabu (04/05/16) lalu, ProtonMail memperkenalkan sebuah fitur yang sangat berguna, terutama bagi para pengguna handset berbasis iOS. Pada lapisan pertahanan terluar, ada password seperti pada aplikasi lain agar email tak mudah diakses orang lain yang tak berkepentingan.

Untuk keamanan maksimal, pengguna bisa memanfaatkan fitur Touch ID. Sensor sidik jari tersebut adalah lapisan pertahanan berikutnya, agar email tak mudah dibobol. Touch ID tersebut juga akan otomatis aktif setiap kali pengguna keluar dari aplikasi ProtonMail.

Selain fitur keamanan yang lebih baik, ProtonMail juga kompatibel dengan berbagai aplikasi cloud service, termasuk juga iCloud. Nah, tunggu apa lagi? Segera saja unduh aplikasinya di iTunes.

 

WHAT TO READ NEXT ?