Tahun depan, HTC putus kontrak dengan "Iron Man"

Tahun depan, HTC putus kontrak dengan "Iron Man"

Techno.id - Anjloknya keuntungan yang diperoleh HTC belakangan ini memaksa mereka untuk kembali berbenah. HTC, yang merasa strategi pemasarannya belum maksimal, memutuskan untuk menghentikan kerja sama mereka dengan Robert Downey Jr. mulai tahun depan.

Kepastian ini didapat dari CEO HTC sendiri. Cher Wang menerangkan kalau kontrak kerja sama dengan Robert Downey Jr. yang berakhir tahun ini tak akan diperpanjang. Namun, mereka masih akan menggandeng band rock kenamaan Taiwan, Mayday.

Seperti dilansir oleh TaipeiTimes.com (03/06/15), Wang mengakui kalau strategi marketing HTC, yang masih menggunakan langkah konvensional, belum efektif. Untuk itu, vendor asal Taiwan itu bakal mengupayakan cara lain untuk mempromosikan produknya lebih baik. Apalagi, dana promosi yang disiapkan HTC ternyata masih 20 kali lipat lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor utama mereka, yakni Apple dan Samsung.

Sebelumnya, pemeran Tony Stark dan superhero Iron Man itu sudah muncul di sejumlah video advertorial produk HTC, sebut saja HTC One M8 dan - yang terbaru - One M9. Namun, langkah itu nampaknya belum berdampak signifikan bagi profit HTC.

Dalam kesempatan yang sama, Wang juga meminta maaf karena performa HTC terus merosot. Selain karena strategi marketing yang tidak berjalan mulus, perusahaan dari Taiwan itu juga mempunyai kendala dalam melakukan efisiensi produksi.

(brl/red)