Smartphone tertipis milik HTC mulai terkuak

Smartphone tertipis milik HTC mulai terkuak

Techno.id - HTC beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone tipisnya yang memiliki ketebalan tidak lebih dari 8mm. Handset tersebut diberi nama HTC One E9+ yang mempunyai ketebalan bodi hanya 7.54mm. Kini, smartphone asal Taiwan ini mencoba mengeluarkan penerusnya yang lebih tipis dengan ketebalan 7.49mm. Smartphone tertipis dari HTC itu dijuluki HTC WF5w.

Informasi ini didapat dari TENAA yang merupakan badan sertifikasi perangkat di Tiongkok. Meski belum menjadi ponsel tertipis di dunia, HTC mencoba menggoda konsumen dengan spesifikasi dan harga yang konon lebih murah dari ponsel tipis asal Tiongkok.

Sementara ini, HTC memang belum membocorkan harga dari HTC WF5w. Namun, beberapa dugaan tampilan dan spesifikasi smartphone ini telah diperlihatkan ke publik.

HTC WF5w akan mengusung bentang layar 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Di bagian depan bodi HTC terpampang sebuah kamera selfie beresolusi 13MP dan dua buah speaker. Tak hanya hebat di depan, HTC WF5w juga menyematkan sebuah kamera belakang dengan resolusi 13MP. Jika nanti sudah diluncurkan, smartphone ini akan berjalan pada Android 5.0.5 Lollipop, seperti dilansir PhoneArena (26/5/15).

Untuk sektor dapur pacu, HTC WF5w mengandalkan sebuah prosesor Octa-core berkecepatan 1.5GHz dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal 16GB. Bila, pengguna masih merasa kurang dengan kapasitas memorinya, mereka dapat menambahkan kartu microSD sampai 128GB.

HTC WF5w sepertinya akan segera diluncurkan pertama kali di Tiongkok, kemudian menyusul ke beberapa negara lainnya. Namun, pengguna harus bersabar karena waktu perilisan dari smartphone tertipis HTC ini belum diketahui secara pasti.

Smartphone tertipis milik HTC mulai terkuak

Smartphone tertipis milik HTC mulai terkuak

(brl/red)