HTC luncurkan One ME, smartphone pertama yang gunakan Helio X10

HTC luncurkan One ME, smartphone pertama yang gunakan Helio X10

Techno.id - Produsen smartphone asal Tiongkok, HTC, baru saja meluncurkan smartphone high end terbarunya, One ME. Seperti dilaporkan oleh NDTV (4/6/15), smartphone dual SIM ini diklaim bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung prosesor Helio X10 dari MediaTek yang baru saja diperkenalkan pada ajang MWC (Mobile WOrld Congress) 2015 bulan Maret silam.

Selain mengusung prosesor yang memiliki delapan buah core Cortex-A53 2.2GHz, HTC One ME juga bakal mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB. Selain itu, smartphone ini juga bakal mengusung layar 5,2inci yang menjalankan HTC Sense UI serta Android 5.0 Lollipop. Untuk memudahkan penggunanya menyimpan berbagai jenis data, HTC melengkapi One ME-nya dengan ruang penyimpanan hingga 32GB dan dapat ditambah dengan microSD hingga 2TB.

Untuk urusan kamera, One ME dibekali resolusi sebesar 20MP untuk kamera di bagian belakang dengan sensor BSI dan f/2.2 aperture. Nah, untuk kamera di bagian depan, HTC One ME dibekali dengan resolusi sebesar 4UltraPixel dan dilengkapi dengan f/2.0 aperture. HTC One ME juga dilengkapi dengan sensor sidik jari, bahkan smartphone ini juga dibekali dengan beberapa sensor lainnya, seperti sensor cahaya, sensor jarak, accelerometer, kompas digital, dan giroskrop.

HTC One ME juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2840mAh yang dapat bertahan hingga 23,3 jam waktu bicara dan 598 jam waktu siaga pada jaringan 3G. Sayangnya, smartphone yang tersedia dalam warna Meteor Abu-abu, Gold Sepia, dan Rose Gold ini kabarnya baru akan dipasarkan di wilayah Tiongkok saja. Pihak HTC belum memberikan konfirmasi terkait harga serta ketersediaan perangkat mobile ini secara global.

(brl/red)