Samsung tawarkan leasing smartphone seperti Apple?

Samsung tawarkan leasing smartphone seperti Apple?

Techno.id - Seperti diketahui, dua minggu yang lalu Apple akhirnya resmi merilis dua iPhone generasi terbaru yang dinamakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Di saat yang bersamaan pula, Apple meluncurkan sebuah program baru bertajuk "iPhone Upgrade Program".

Secara umum, iPhone Upgrade Program adalah layanan yang memungkinkan konsumen untuk mendapat jasa upgrade dan servis iPhone langsung dari Apple. Adapun biaya yang dipatok yakni sebesar USD 32 per bulan dan berlaku selama dua tahun.

Sejauh ini, belum ada laporan lebih jauh apakah bisnis baru ini memang membawa banyak keuntungan bagi Apple. Namun menariknya, media Forbes baru saja melaporkan jika Samsung (selaku pesaing Apple) tengah mempersiapkan program yang serupa.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (20/09), program leasing versi Samsung ini kabarnya akan mulai diaplikasikan dalam beberapa bulan ke depan atau bahkan lebih cepat. Hanya saja, kepastian tanggal atau bulan masih belum diketahui.

Selain itu, juga belum diketahui perangkat Samsung mana saja yang akan 'kompatibel' dengan program leasing ini. Namun jika rumor ini memang benar, maka prediksi terkuat bakal mengarah di jajaran smartphone flagship termasuk smartwatch.

Adapun rumor ini sendiri mencuat sejak para operator telekomunikasi mulai menjauh dari kontrak dengan Samsung. Pasalnya, beberapa operator luar sudah mulai menarik biaya penuh di setiap pembelian produk buatan Samsung.

(brl/red)