Tandingi Gorilla Glass, Samsung siapkan Turtle Glass

Tandingi Gorilla Glass, Samsung siapkan Turtle Glass

Techno.id - Sekarang, sebagian besar handset sudah menggunakan proteksi buatan Corning, Gorilla Glass. Kaca alkali-aluminosilikat itu berguna untuk melindungi layar perangkat elektronik dari goresan atau benturan. Belakangan ini, Samsung pun nampak tertarik untuk membuat produk serupa.

Seperti dilansir oleh SamMobile.com (17/09/15), divisi layar Samsung telah mendaftarkan merek dagang jenis display baru bernama Turtle Glass. Teknologi proteksi pada layar ini diklaim bakal bisa digunakan pada ponsel, tablet, kamera, dan lain-lain. Namun, banyak juga yang memprediksi bahwa teknologi ini ditujukan untuk produk inovatif Samsung masa depan, Project Valley.

Tandingi Gorilla Glass, Samsung siapkan Turtle Glass
Samsung Turtle Glass 2015 sammobile.com

Samsung dan Corning sebenarnya telah bekerja sama selama lebih dari 40 tahun. Salah satu proyek yang pernah mereka tangani bersama ialah Lotus Glass, teknologi tempered glass untuk layar OLED yang hemat energi. Nah, dengan akan dirilisnya Turtle Glass, yang notabene adalah kompetitor langsung dari Gorilla Glass, bukan tidak mungkin kebersamaan keduanya akan segera berakhir. Mari tunggu saja kelanjutan topik ini bersama.

(brl/red)