Samsung bakal tinggalkan bisnis kamera, apa yang terjadi?

Samsung bakal tinggalkan bisnis kamera, apa yang terjadi?

Techno.id - Jika kita mendengar kata Samsung, produk apa saja yang terlintas dalam benak Anda selain ponsel? Ya, pabrikan asal Korea ini memang punya banyak varian produk elektronik. Tak hanya ponsel, Samsung juga terkenal dengan kamera-kamera mirrorlessnya.

Bicara soal kamera, ada kabar buruk bagi Anda pengguna setia merk ini. Seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Sabtu (19/09/15) lalu, Samsung bakal menghentikan produksi kameranya.

Samsung bakal tinggalkan bisnis kamera, apa yang terjadi?

Berita ini didapat dari seorang narasumber, karyawan perusahaan yang tak mau disebutkan namanya. Menurut situs lokal Korea, NewsTomato, Samsung akan meninggalkan bisnis kamera sesegera mungkin.

Penyebabnya adalah, divisi NX mengalami kerugian yang cukup berarti setiap tahunnya sejak awal diluncurkan. Kamera mirrorless Samsung dengan serial code NX ini sebenarnya banyak disukai pelaku fotografi di seluruh dunia.

Belum ada kabar lebih lanjut, mengapa perusahaan justru merugi. Apakah ini berarti Samsung juga takkan menyediakan spare part bagi mereka yang telah terlanjur membeli kamera-kamera NX? Kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Samsung.

(brl/red)