Samsung siapkan 5 juta unit ponsel Galaxy S7

Samsung siapkan 5 juta unit ponsel Galaxy S7

Techno.id - Dilansir oleh Reuters (28/12/15), perusahaan teknologi Korea Selatan, Samsung, kabarnya akan menyiapkan sekitar 5 juta unit ponsel andalannya yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

Laporan ini didapatkan dari sumber terpercaya yang dirahasiakan namanya. Dikutip dari Reuters, sumber tersebut mengatakan jika Samsung akan merilis dua varian Galaxy S7 yakni dengan layar datar seluas 5,2 inci serta layar melengkung dengan luas 5,5 inci.

Kedua varian tersebut akan memiliki nama Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Sumber tadi menyebutkan jika kedua varian tersebut akan rilis pada bulan Februari 2016. Diduga Samsung akan meluncurkan ponsel andalannya ini pada MWC (Mobile World Congress) 2016 yang memang bertepatan pada bulan Februari.

Nantinya, perangkat ini akan resmi dipasarkan pada akhir bulan Maret atau awal bulan April. Sementara itu, 5 juta unit yang disiapkan Samsung dikatakan terlalu sedikit. Pasalnya, ponsel Galaxy generasi sebelumnya terjual 10 juta unit dalam sebulan setelah peluncuran.

Nah, apakah ini upaya Samsung untuk mengurangi penjualan ponselnya tahun depan karena pasar smartphone yang dikatakan sedang jenuh? Bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)