Samsung bantah tinggalkan bisnis kamera

Samsung bantah tinggalkan bisnis kamera

Techno.id - Sejak beberapa waktu yang lalu, Samsung sudah sering dirumorkan bakal menutup divisi kameranya. Raksasa Korea Selatan itu bahkan dikabarkan telah menjual Samsung NX (kamera mirrorless) kepada Nikon.

Hal menariknya, rumor tersebut ternyata juga berpotensi palsu. Pasalnya, media lokal Korea Times (23/12) baru-baru ini telah melaporkan bahwa Samsung membantah sudah menjual divisi kamera mereka.

"Memang benar kami belum meluncurkan produk baru sejak Februari 2015. Namun kami tidak punya rencana resmi untuk menarik diri dari bisnis kamera. Kami masih memiliki karyawan yang bekerja di sana," ujar juru bicara Samsung.

Tak hanya itu, Korea Times juga meragukan akuisisi Samsung NX oleh Nikon. Media lokal tersebut mengklaim, teknologi optik milik perusahaan asal Jepang itu masih jauh lebih modern ketimbang milik Samsung.

"Kami ragu bahwa Nikon tertarik mengakuisisi teknologi kamera Samsung karena Nikon sudah memiliki teknologi optik yang lebih maju. Jika harus (diakuisisi), maka kemungkinan hanya untuk diversifikasi portofolio produk," tulis Korea Times.

(brl/red)