CONNECT WITH US
Erick |
 26 Desember 2015 13:00

Masih kurang, Apple tuntut Samsung Rp 2,4 triliun

Setelah berhasil memenangkan tuntutan tahun 2012 lalu, Apple kembali menuntut Samsung dengan nominal yang cukup fantastis. Ada apa sebenarnya?

Masih kurang, Apple tuntut Samsung Rp 2,4 triliun

Techno.id - Perseteruan antara Apple dan Samsung sepertinya memang takkan kunjung berhenti. 2 perusahaan raksasa ini akan masih terus berdebat soal hak paten gadget yang telah mereka rilis di pasaran.

Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Jumat (25/12/15), Apple mengatakan bahwa Samsung masih berhutang padanya sebanyak Rp 2,4 triliun terkait hak paten. Pihak Apple mengatakan bahwa Samsung telah melanggar hak cipta terkait desain beberapa tipe ponsel Androidnya.

Kasus ini masih ditangani oleh Lucy Koh, Hakim Pengadilan Wilayah di Amerika Serikat yang baru saja menerima mosi dari pihak Apple. Sebenarnya, kasus ini telah ramai dibicarakan sejak bulan Agustus 2012 lalu, namun hingga kini masih belum ada titik terang dari kedua belah pihak.

Total tuntutan Apple pada Samsung
© 2015 engadget.com/engadget.com

 

Tuntutan tersebut dilakukan berdasarkan beberapa produk Samsung yang dianggap mencuri desain Apple. Jika ditotal, maka jumlah tuntutan yang harus dibayarkan oleh pihak Samsung pada Apple adalah sebanyak Rp 2,4 triliun.

Padahal, pada tahun 2012 lalu Apple telah memenangkan kasus ini dengan mengantongi uang sejumlah Rp 12,6 triliun, serta Rp 7,4 triliun yang baru saja dibayarkan pada awal bulan Desember 2015.

Apakah kasus ini masih bakal berkelanjutan, atau apakah Samsung bakal mengubah total desain dan tampilan besutan barunya di masa yang akan datang? Well, tunggu saja kabar lebih lanjut...

 

WHAT TO READ NEXT ?