CONNECT WITH US
Erick |
 26 Desember 2015 07:00

Alat fitness pun manfaatkan teknologi virtual reality

Tak hanya berolahraga, Icaros juga membuat acara fitness menjadi lebih seru.

Alat fitness pun manfaatkan teknologi virtual reality

Techno.id - Hanya memanfaatkan teknologi virtual untuk main game atau nonton film saja? Well, cobalah piranti yang satu ini, karena selain seru, manfaatnya pada tubuh pun akan terasa.

Sebuah StartUp bernama Icaros GmbH yang bermarkas di Munich, Jerman, telah merilis sebuah piranti yang bernama Icaros. Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Rabu (23/12/15) lalu, Icaros ini adalah sebuah alat fitness.

Tak seperti alat fitness yang telah banyak beredar di pasaran, Icaros menggabungkan teknologi virtual dengan dunia nyata. Ide pembuatan alat ini adalah berdasarkan banyaknya game VR yang mulai beredar di pasaran.

Menggunakan Oculus Rift atau Samsung Gear VR saat memakai Icaros, acara olahraga Anda akan semakin seru dan menyenangkan. Icaros didesain oleh HYVE Innovation Design menggunakan bahan carbon fiber.

Alat fitness ini juga sangat mudah untuk diintegrasikan dengan PC atau smartphone. Desainnya yang ergonomis memungkinkan penggunanya untuk menggerakkan anggota tubuh dengan keseimbangan, konsentrasi, serta reflek yang tetap terjaga.

 

WHAT TO READ NEXT ?