Samsung Galaxy S7 dibanderol lebih mahal tapi dilengkapi iris scanner

Samsung Galaxy S7 dibanderol lebih mahal tapi dilengkapi iris scanner

Techno.id - Baru-baru ini, terdapat laporan dari Polandia yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy S7 akan dibanderol lebih mahal. Alasan kenaikan harga ini disebabkan oleh penggunaan sensor pemindai iris. Samsung berencana menggunakan sensor iris scanner karena sensor sidik jari sudah banyak digunakan oleh berbagai vendor smartphone.

Jika informasi ini benar adanya, Samsung akan menyematkan sensor pemindai iris pada deretan smartphone Galaxy S7. Sebelumnya, orang yang sering membocorkan spesifikasi smartphone di Twitter, Evan Blass telah mengumumkan bahwa di tahun 2016 nanti Samsung akan menawarkan empat varian Galaxy S7, di antaranya Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S7 Edge Plus, dan Samsung Galaxy S7 Plus.

Dengan sensor tersebut, para pengguna dapat menggunakan keunikan pola mata mereka sebagai pembuka handset untuk memverifikasi identitas. Selain itu, keamanan smartphone akan lebih terjaga, karena smartphone hanya dapat digunakan apabila sesuai dengan pola mata pemilik, seperti yang dikutip dari PhoneArena (26/12/2015).

Jika iris scanner dibandingkan dengan sensor sidik jari, sebenarnya fungsinya tak terlalu berbeda jauh. Hanya saja, penggunaan sensor pemindai mata masih tergolong jarang di pasaran. Oleh karena itu, Samsung berharap agar sensor pemindai mata tersebut bisa mendongkrak penjualan Samsung Galaxy S7.

(brl/red)