Robohon, robot kecil yang berfungsi sebagai smartphone

Robohon, robot kecil yang berfungsi sebagai smartphone

Techno.id - Smartphone dengan layar besar mungkin sudah biasa untuk Anda, jika bosan Anda mungkin bisa beralih pada robot kecil yang berfungsi sebagai smartphone yakni Sharp Robohon. Sharp Robohon adalah robot kecil menggemaskan yang bisa Anda gunakan sebagai ponsel, bedanya robot ini dilengkapi banyak fitur menarik.

Dilansir oleh Engadget.com (06/10/15), Selain untuk telpon dan SMS, Robohon juga dilengkapi dengan sebuah proyektor yang bisa Anda manfaatkan untuk menonton ataupun kegunaan lainnya.

Bahkan, Robohon memiliki gaya unik untuk memberitahukan Anda jika ada pesan masuk dan pemberitahuan lainnya. Robohon dapat berdiri, duduk, menari, dan mengangkat tangannya saat ada ada pemberitahuan. Tentu saja ini jadi perangkat yang menggemaskan untuk Anda miliki.

Selain itu, robot milik Sharp ini memiliki kamera untuk mengenali wajah serta pengenalan suara. Hebatnya, Anda bisa membalas pesan melalui perintah suara dan Robohon juga mampu untuk membacakan pesan untuk Anda. Sharp Robohon dikatakan juga mendukung jaringan Wi-Fi serta LTE.

Walaupun begitu, Robot ini memiliki layar kecil di punggungnya yang bisa Anda manfaatkan layaknya layar smartphone.Kabarnya robot ini akan diproduksi oleh Sharp pada paruh pertama tahun 2016 mendatang. Penasaran? Anda bisa memutar videonya di bawah ini:







(brl/red)