Roomba 980, robot pintar yang bisa bekerja tanpa 'disuruh'

Roomba 980, robot pintar yang bisa bekerja tanpa 'disuruh'

Techno.id - Masih ingat dengan robot pembersih lantai yang rilis 2 tahun lalu? Ia bernama Roomba 880 yang dibuat oleh iRobot. Vacuum cleaner yang bisa berjalan sendiri membersihkan lantai rumah tersebut ramai diulas di berbagai media saat itu.

Kini, iRobot kembali memproduksi 'adik' dari Roomba 880. Seperti yang diberitakan oleh Engadget pada hari Kamis (17/09/15), robot baru ini bernama Roomba 980.

Tentu saja varian terbaru Roomba ini dibekali dengan fitur baru. Roomba 980 terkoneksi dengan cloud. Hal inilah yang membuat Anda bisa mengendalikannya melalui sebuah aplikasi buatan iRobot yang bernama HOME.

Roomba 980, robot pintar yang bisa bekerja tanpa 'disuruh'

Dengan aplikasi tersebut Anda bisa menjadwal, kapan si Roomba ini bekerja membersihkan lantai rumah. Ketika jadwalnya tiba, secara otomatis Roomba akan terbangun dan segera menjalankan tugasnya.

Selain itu, sensor pengenalan bentuk ruangan pada Roomba 980 juga disempurnakan dibanding 'kakaknya'. Ia lebih bisa mengenali setiap sudut, lekukan bahkan celah dan kolong yang kadang terlewat.

Nah, jika Anda tak punya waktu untuk membersihkan rumah karena jadwal yang cukup padat, Roomba 980 bisa jadi pilihan. Dilepas di pasaran dengan harga kisaran Rp 13 juta, Roomba 980 rilis ke pasaran pada tanggal 17 September 2015.

(brl/red)