Puluhan juta iklan diblokir Google selama tahun 2015

Puluhan juta iklan diblokir Google selama tahun 2015

Techno.id - Dilansir oleh Theguardian.com (22/01/16), Google baru-baru ini memberikan laporan pemblokiran iklan bermasalah pada tahun 2015. Dikatakan dalam laporan, Google telah memblokir 17 juta iklan bermasalah yang menipu seperti iklan penurunan berat badan.

Tidak hanya itu, 25 ribu iklan pada aplikasi mobile juga berhenti ditampilkan karena pelanggaran kebijakan. Bahkan ada 10 ribu situs dan 18 ribu akun diblokir oleh pencariannya karena menjual barang palsu.

Laporan tersebut juga menyebutkan jika tujuh ribu situs yang menyebarkan phising juga tidak luput dari pemblokiran ini. Selain itu, 12,5 juta iklan yang mempromosikan medis dan kesehatan juga diblokir karena dianggap melanggar aturan Google.

Raksasa teknologi ini juga mengatakan telah menolak lebih dari 1,4 juta iklan aplikasi karena tidak mengikuti kebijakan. Jika dibandingkan dengan tahun 2014, Google dikatakan telah berhasil memblokir lebih dari 50 persen iklan yang bermasalah tahun 2015.

Sementara itu, tahun 2016 akan menjadi fokus Google untuk melawan malware dan akun bots yang banyak beredar di internet.

(brl/red)