CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Januari 2016 13:00

Algoritma baru Google Chrome janjikan 26 persen lebih cepat

Google: Algoritma baru ini dapat dijadikan acuan bagi para pengembang peramban web lainnya

Algoritma baru Google Chrome janjikan 26 persen lebih cepat

Techno.id - Tidak sedikit ulasan yang mengatakan jika peramban web Chrome sudah menawarkan kecepatan berselancar di atas rata-rata. Kendati demikian, selaku pihak pengembang, Google ternyata masih belum puas begitu saja.

Menurut laman VentureBeat (20/01), raksasa mesin pencari itu baru saja kembali menanamkan algoritma baru. Diklaim, algoritma yang diberi kode nama Brotli ini mampu menawarkan kecepatan hingga 26 persen lebih tinggi.

Ilya Grigorik yang berprofesi sebagai Insinyur Google Web Performance mengatakan, Brotli berkinerja lebih cepat karena menggunakan sistem kompresi. Sementara itu, sistem kompresi baru ini dijuluki dengan Zopfli.

Yang membuat Brotli istimewa, ia mampu bekerja di dua platform sekaligus, yakni desktop dan mobile. Grigorik bahkan mengklaim jika di versi mobile, biaya transfer data dan konsumsi baterai kini jauh lebih rendah.

Google pun dengan bangga mengumumkan bahwa Brotli dapat menjadi acuan baru bagi pengembang peramban web lain seperti Mozilla. Penasaran ingin menjajal kemampuan Brotli? Tunggu beberapa minggu lagi!

WHAT TO READ NEXT ?