CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Januari 2016 12:00

Hebat, Google Cardboard bantu dokter selamatkan nyawa bayi ini

Google Cardboard telah menyelamatkan nyawa bayi Lexcen yang mengalami disposisi jantung.

Hebat, Google Cardboard bantu dokter selamatkan nyawa bayi ini

Techno.id - Siapa yang menyangka, perangkat seperti Google Cardboard ternyata bisa membantu seorang dokter asal Miami menyelamatkan nyawa dari bayi mungil bernama Teegan Lexcen ini? Ya, Google Cardboard kabarnya sangat membantu ahli bedah jantung Dr. Redmond Burke menganalisa kesalahan letak jantung pada tubuh dan membantunya membuat prosedur operasi bedah yang tepat dan aman bagi bayi Lexcen.

Sekadar informasi, bayi Lexcen mengalami disposisi pada organ jantungnya. Organ jantung bayi berjenis kelamin perempuan itu diketahui ada di posisi kiri dan ia hanya memiliki para-paru di sebelah kanan, sehingga jika tak cepat ditangani kemungkinan besar bayi Lexcen tak akan bertahan hidup dalam waktu yang lama.

Dalam video yang dilansir oleh BusinessInsider (20/1/16), Dr. Burke mengungkapkan jika ia dibantu oleh temannya akhirnya memutuskan untuk membuat citra 3D mengenai organ jantung dari bayi Lexcen. Ia menjelaskan citra 3D yang dibuatnya ini sangat membantu ia mengetahui seberapa lekat posisi jantungnya kala itu dengan organ vital lainnya.

Setelah citra 3D dibuat, Dr Burke pun menggunakan Google Cardboard untuk menganalisis kesalahan posisi jantung dan prosedur bedah seperti apa yang perlu dilakukan untuk menyelamatkan nyawa bayi Lexcen.

Berkat analisa via Google Cardboard itu, kini nyawa si bayi Lexcen kabarnya dapat diselamatkan dan kini bisa kembali menjalani kehidupannya dengan keluarga tercinta.

WHAT TO READ NEXT ?