CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 Desember 2015 10:00

Ponsel di negara ini akan dilengkapi dengan tombol 'Panic'

Menteri India: Jika seorang wanita dalam kesulitan, dia dapat langsung menekan tombol 'Panic' dari ponselnya untuk segera mendapat bantuan

Ponsel di negara ini akan dilengkapi dengan tombol 'Panic'

Techno.id - Dewasa ini, India dinilai sebagai salah satu negara dengan tingkat kekerasan perempuan yang cukup tinggi. Pemerintah setempat pun terus berupaya menekan pertumbuhan kasus ini dengan berbagai cara.

Fakta menariknya, upaya pemerintah Negeri Barata dalam melindungi warganya ini juga tergolong unik. Salah satunya seperti menambahkan sebuah tombol 'Panic' di setiap ponsel yang beredar di sana.

Ide ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak-Anak, Maneka Ghandi. Dalam sebuah wawancara dengan Times of India, ia berharap jika fitur ini dapat diterapkan dalam enam bulan ke depan (19/12).

"Setiap ponsel baru di India nantinya akan dilengkapi dengan tombol 'Panic'. Sedangkan untuk ponsel lama, Anda dapat menambahkannya ke gerai atau toko dealer ponsel terdekat," terang Ghandi.

"Jika seorang wanita dalam kesulitan, dia dapat langsung menekan tombol 'Panic' dari ponselnya untuk segera mendapat bantuan," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, perangkat dengan tujuan seperti ini sejatinya sudah pernah diciptakan beberapa waktu yang lalu. Yang membedakan, perangkat tersebut lahir dari situs Kickstarter, sehingga cenderung dijual secara terbatas.

Jadi, apakah Anda setuju jika upaya pemerintah India kali ini dapat melindungi kaum perempuan dan anak-anak di sana?

WHAT TO READ NEXT ?