Permintaan Samsung S6 Edge tinggi, Samsung buka pabrik baru lagi

Permintaan Samsung S6 Edge tinggi, Samsung buka pabrik baru lagi

Techno.id - Sejak diluncurkan pada Maret lalu, predikat smartphone terbaik 2015 yang melekat di Samsung S6 Edge mungkin ada benarnya. Seperti dikutip AndroidCommunity (27/04/15), karena predikat tersebut, Samsung harus membuka pabrik baru ketiga untuk menutupi permintaan konsumen yang terus meningkat tajam.

Pabrik baru ini diyakini terletak di Seoul, ibu kota Korea Selatan. Kehadiran pabrik baru ini diharapkan dapat meningkatkan produksi untuk pengiriman ke negara-negara lain seperti Jerman, Amerika Serikat, dan Inggris.

Selain itu dengan hadirnya pabrik baru ini, Samsung menargetkan diri untuk mampu melipatgandakan produksi dari dua juta unit menjadi lima juta unit per bulannya. Rencananya, pabrik baru ini akan dibuka secara resmi pada bulan Juni mendatang.

Sejak awal dirilis hingga kini, pre-order S6 Edge telah mencapai kurang lebih lima juta unit. Dengan kata lain, sebanyak lima juta unit Samsung S6 Edge telah terjual hanya dalam kurun waktu dua bulan saja.

Meskipun dikabarkan telah membuka pabrik baru, Samsung masih belum mengeluarkan pernyataan resmi hingga kini. Namun terlepas dari benar tidaknya, Samsung akan membuktikan kepada konsumen melalui jumlah produksinya.

(brl/red)