CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 April 2015 19:00

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sabet gelar teknologi ramah lingkungan

Tak tanggung-tanggung, ada empat negara sekaligus yang menyematkan titel tersebut.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sabet gelar teknologi ramah lingkungan

Techno.id - Satu lagi kehebatan handset unggulan Samsung - tidak lain dan tidak bukan, Galaxy S6 dan S6 Edge - yang terungkap. Sesuai dengan laporan dari Albawaba (26/4/15), kedua ponsel premium itu telah mendapatkan predikat sebagai teknologi ramah lingkungan. Sertifikasi itu dianugerahkan oleh empat pasar smartphone terbesar di dunia: Amerika Serikat, Britania Raya, Rusia, dan Brazil.

"Galaxy S6 dan S6 Edge sudah menunjukkan performa yang sangat baik, desain yang menawan, sekaligus komitmen untuk menjaga lingkungan," ungkap Samsung seperti dikutip dari sumber.

Menurut Underwriters Laboratories (UL), salah satu lembaga asal AS yang telah menguji kedua smartphone tersebut, Galaxy S6 dan S6 Edge layak diganjar dengan sertifikasi Platinum. Penilaian tertinggi itu muncul setelah kedua ponsel itu terbukti memenuhi beberapa kriteria, seperti efisiensi dalam penggunaan energi serta kemampuan produk untuk didaur ulang.

Komitmen vendor asal Negeri Ginseng ini untuk memproduksi teknologi berlabel Eco-Friendly sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Sampai Maret tahun ini saja, terhitung sudah lebih dari 3.000 produk buatan Samsung yang mendapatkan label ramah lingkungan dari organisasi lingkungan hidup yang tersebar di 14 negara.

Dengan gelar baru ini, Samsung pun semakin membuktikan pada pasar global bahwa Galaxy S6 dan S6 Edge tak hanya menggoda dari segi fitur, tetapi juga mampu mengajak user-nya untuk lebih mempedulikan lingkungan.

WHAT TO READ NEXT ?