CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 26 April 2015 14:00

Samsung galakkan penjualan produk rumah tangga mereka di Tiongkok

Target penjualan mereka mencapai 50 persen tahun ini.

Samsung galakkan penjualan produk rumah tangga mereka di Tiongkok

Techno.id - Cengkraman Samsung Electronics Co. di pasar smartphone Tiongkok bisa dibilang sudah mengendur. Salah satu penyebabnya ialah meningkatnya vendor asli Tiongkok, baik secara kuantitas maupun kualitas. Akhirnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu pun memilih jalan invasi lain.

Ya, Samsung telah mencanangkan program untuk mendongkrak penjualan produk elektronik rumah tangga mereka di Tiongkok. YonHapNews (26/4/15) mengabarkan bahwa target penjualan Samsung di sektor ini mencapai 50 persen.

Nah, untuk mencapai target tersebut, Samsung pun mulai membuka "Samsung Open House" di Beijing. Program tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk Samsung pada konsumen Tiongkok sekaligus mengajak mereka untuk menjadi konsumen yang lebih bijak. Produk buatan Samsung yang akan ada di sana pun beragam, mulai dari mesin cuci sampai televisi Ultra-HD.

"Dengan membuka sebanyak 300 Samsung Open House tahun ini, Samsung berharap penjualan produk rumah tangga bisa meningkat hingga 30 sampai 50 persen," ungkap Samsung seperti dikutip dari sumber.

Sementara itu, KoreaHerald (26/4/15) melaporkan bahwa Samsung berhasil memuncaki penjualan televisi UHD sedunia pada kuartal awal 2015. Selama tiga bulan ini, Samsung sudah menyuplai 28,8 persen panel UHD ke seluruh dunia. Perolehan tersebut mengungguli kompetitor terdekatnya, LG, dengan 25,7 persen.

WHAT TO READ NEXT ?