Pemilik mobil Tesla tak perlu lagi antre ketika mengisi daya

Pemilik mobil Tesla tak perlu lagi antre ketika mengisi daya

Techno.id - Dengan banyaknya mobil bertenaga listrik yang akan diproduksi di tahun-tahun mendatang, tentu akan banyak juga stasiun-stasiun pengisian 'bahak bakar' yang bakal dibutuhkan. Hal inilah yang dicermati oleh Tesla, salah satu pelopor produsen mobil bertenaga listrik.

Di masa yang akan datang, pemilik mobil Tesla tak perlu lagi harus bingung mencari pengisi daya di jalanan. Seperti yang dilansir oleh The Truth About Cars pada hari Minggu (27/09/15) lalu, pemilik Tesla di masa yang akan datang bakal merasakan pengalaman mengisi daya dengan super cepat.

Pemilik mobil Tesla tak perlu lagi antre ketika mengisi daya

Teknologi ini tentu saja akan sangat membantu para pemilik dan pengemudi dan menghemat waktu saat mengisi daya mobil hingga penuh. Elon Musk, CEO Supercharger network mengatakan bahwa ia sudah membicarakan hal ini dengan beberapa perusahaan otomotif.

Teknologi yang sedang dikembangkan tersebut memungkinkan para pengguna mobil Tesla mengisi daya menggunakan network. Alih-alih menggunakan charger listrik berkekuatan besar, teknologi ini justru menggunakan daya yang cukup kecil, namun mampu menghemat waktu dan tentu saja, mengurangi penggunaan tempat pengisian daya.

"Kasus yang baru saja menimpa VolksWagen telah membuktikan, bahwa kita telah melampaui batas penggunaan diesel dan bensin. Kini waktunya kita beralih pada generasi baru sebuah teknologi," pungkas Elon Musk.

(brl/red)