Charger mobil listrik kini telah dijual bebas

Charger mobil listrik kini telah dijual bebas

Techno.id - Telah banyak mobil hybrid yang dirilis di pasaran. Entah masih sedikit menggunakan mesin konvensional, maupun yang sudah full listrik. Para produsen otomotif pun sedang berlomba meluncurkan kendaraan yang bakal banyak digunakan di masa yang akan datang tanpa harus memusingkan cadangan minyak dunia yang semakin menipis.

Bicara soal kendaraan di masa depan, ujung-ujungnya sama dengan berbicara soal gadget. Jika tak menemukan kendala teknis, para user biasanya mencari alternatif lain, bagaimana cara mengisi daya jika listriknya habis.

Charger mobil listrik kini telah dijual bebas

Tentu saja, mobil listrik tak dijual lengkap dengan chargernya. Namun para penggunanya juga harus punya cadangan. Untuk itulah banyak produsen pihak ke-3 yang mulai memproduksi charger khusus mobil-mobil bertenaga listrik.

Seperti yang telah diberitakan oleh Auto Blog pada hari Jumat (25/09/15) lalu, kini para pengguna mobil listrik sudah bisa membeli charger cadangan di toko-toko online.

Charger mobil listrik kini telah dijual bebas

Pengisi daya buatan ChargePoint ini contohnya, Anda sudah bisa memesan secara online di Amazon. Pabrikan yang bermarkas di California Utara ini telah meluncurkan ChargePoint Home yang dijual dengan harga kisaran antara Rp 7-11 juta.

Dengan tegangan 32 ampere, mobil bisa berjalan sejauh 40 km setelah diisi penuh dengan charger ini, tergantung tipe mobil. Yang jelas, kini pengguna mobil listrik tak perlu lagi bingung mencari charger jika kehabisan daya ketika berada di rumah.

(brl/red)