Era mobil listrik datang, Bosch telah siap dengan baterai buatannya

Era mobil listrik datang, Bosch telah siap dengan baterai buatannya

Techno.id - Tak lama lagi, dunia otomotif bakal diramaikan dengan semakin banyaknya mobil bertenaga listrik. Bayangkan saja jika mobil hybrid ini sudah banyak berseliweran di jalan raya, tentu polusi bakal berkurang secara signifikan dan udara bakal lebih sehat untuk dihirup.

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia otomotif, para produsen spare part juga seharusnya semakin berkembang. Salah satu contoh adalah merk Bosch, yang telah lama malang melintang dalam dunia spare part mobil.

Seperti yang telah diberitakan oleh Auto Express pada hari Kamis (17/09/15) lalu, produsen spare part ini telah siap untuk menyambut era mobil listrik. Bosch sedang memproduksi baterai untuk mobil-mobil di masa yang akan datang.

Era mobil listrik datang, Bosch telah siap dengan baterai buatannya

Ya, kendaraan di masa yang akan datang bakal membutuhkan baterai sebagai pengganti accu sebagai sumber energi. Pihak Bosch yakin bahwa pada tahun 2020 nanti mereka telah siap untuk memenuhi permintaan pasar.

Bosch juga menjalin kerjasama dengan produsen mobil dunia, Mitsubishi, serta pabrikan accu ternama dari Jepang, DS Yuasa. Kerjasama inilah yang telah menghasilkan baterai lithium-ion untuk kendaraan di masa yang akan datang.

"Kuncinya adalah, melipatgandakan jangkauan dan mengurangi biaya, dan pertanyaan selanjutnya adalah infrastruktur. Infrastruktur adalah satu-satunya pertanyaan di balik keputusan bisnis. Akan ada banyak orang yang rela membayar infrastruktur publik, dan pertanyaannya adalah, siapa yang bakal mendapat uang dari hal tersebut," ujar juru bicara Bosch.

Bosch sangat yakin bahwa upayanya ini bakal menuai kesuksesan di masa depan. 5 hingga 10 tahun lagi, jalanan bakal dipenuhi kendaraan bermesin listrik yang ramah lingkungan. Nah, bagaimana menurut Anda?

(brl/red)