OnePlus batal luncurkan wearable gadget dan speaker nirkabel

OnePlus batal luncurkan wearable gadget dan speaker nirkabel

Techno.id - Dalam kurun waktu dua tahun, OnePlus telah meluncurkan tiga smartphone flagship. Mereka adalah OnePlus One, OnePlus 2, dan yang terbaru adalah OnePlus X. Artinya, vendor smartphone baru asal Tiongkok itu boleh dikatakan cukup produktif.

Menariknya, produktivitas OnePlus ternyata tak hanya dipamerkan melalui ponsel pintar saja. Melainkan juga di perangkat lunak berupa aplikasi, bahkan hingga wearable gadget dan speaker nirkabel.

Di sektor aplikasi, OnePlus baru saja merilis aplikasi fotografi bernama Reflexion untuk platform Android dan iOS. Sayangnya untuk sektor hardware yakni wearable gadget dan speaker nirkabel, OnePlus batal meluncurkannya.

Menurut founder OnePlus, Carl Pei mengatakan bahwa mereka sengaja membatalkan peluncuran wearable gadget (alat pelacak kebugaran) dan speaker nirkabel. Alasannya, mereka ingin fokus kepada satu hal (smartphone) agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas.

"Kami memutuskan hanya akan fokus dengan smartphone untuk memastikan bahwa kami meluncurkan produk-produk yang berkualitas, dan meninggalkan wearable gadget dan bluetooth speaker kepada vendor yang memang bergerak di bidang itu," ujarnya sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (30/10).

Atas pernyataan ini, OnePlus diyakini tidak akan menambah jajaran produknya selain smartphone dalam waktu dekat. Namun mengingat OnePlus yang saat ini tengah bekerja untuk Oxygen OS di Google Android, maka bukan tidak mungkin bahwa OnePlus akan kembali menerjuni dunia wearable gadget di masa mendatang.

(brl/red)