Posisikan kamera di pinggir, OnePlus X jiplak iPhone?

Posisikan kamera di pinggir, OnePlus X jiplak iPhone?

Techno.id - 29 Oktober, yang telah dijadwalkan sebagai tanggal peluncuran OnePlus X, tinggal menghitung hari. Sebelum diperkenalkan secara resmi, sudah tersiar kabar bahwa OnePlus X akan hadir dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Isu seputar OnePlus X tak berhenti di sana. GizmoChina.com (18/10/15) telah mengunggah bocoran tampilan belakang dari ponsel ketiga buatan produsen asal Tiongkok itu. Berdasarkan gambar tersebut, terlihat bahwa posisi kamera dan flash OnePlus X berada di sisi kiri atas, tidak seperti OnePlus One dan OnePlus 2 yang berada di tengah.

Posisikan kamera di pinggir, OnePlus X jiplak iPhone?
Bocoran desain OnePlus X 2015 gizmochina.com

Sekilas, desain seperti ini mungkin akan mengingatkan Anda pada desain iPhone. Apakah ini menjadi indikasi jika OnePlus akan menjadi vendor kesekian yang meniru iPhone? Ataukah ini hanya langkah untuk menyegarkan desain tampilan butannya? Bagaimana menurut Anda?

Dari rumor spesifikasi yang beredar, ponsel 5 inci itu akan dibekali dengan prosesor antara Snapdragon 801 Quad-Core atau Helio X10 MT6795 Octa-Core, OS Android Lollipop 5.1.1, RAM 3GB, memori internal 16GB, serta kamera 13MP dan 8MP. Dibanding OnePlus One yang harganya sama-sama di kisaran Rp3 jutaan, OnePlus X unggul di sisi kamera selfie dan tipe layar.

(brl/red)