Dari rumor harga, OnePlus X tak jauh dengan OnePlus One, kalau spek?

Dari rumor harga, OnePlus X tak jauh dengan OnePlus One, kalau spek?

Techno.id - Pasca OnePlus mengonfirmasi kehadiran ponsel terbarunya, OnePlus X, pada 29 Oktober mendatang, muncul rumor baru yang mencantumkan harga dari OnePlus X. Smartphone ketiga buatan OnePlus itu, seperti dilansir oleh GSMArena.com (15/10/15), kemungkinan dibanderol Rp3 jutaan.

Bisa disimpulkan, harga itu lebih rendah dibanding OnePlus 2 yang ada di kisaran Rp5 jutaan, tetapi hampir setara dengan OnePlus One 16GB yang juga Rp3 jutaan.

Lalu kalau harganya tak jauh berbeda, apa saja perbedaan OnePlus X dan OnePlus One? Mari lihat spesifikasi keduanya.

Sejauh ini, ada sejumlah isu yang menyebutkan kalau OnePlus X akan dibekali dengan prosesor antara Snapdragon 801 Quad-Core atau Helio X10 MT6795 Octa-Core, OS Android Lollipop 5.1.1, layar OLED 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, RAM 3GB, memori internal 16GB, serta kamera 13MP dan 8MP.

Jika dibandingkan dengan OnePlus One, spesifikasi OnePlus X yang masih rumor itu unggul pada sisi kamera depan. Sebab, OnePlus One cuma mengusung kamera selfie 5MP. Dari segi layar juga berbeda, karena layar OnePlus One berukuran 5,5 inci dan tipe layarnya belum OLED. Jadi, OnePlus X bisa jadi memiliki kontras dan kejelasan warna yang lebih baik dan sudut di mana gambar di layar dapat terlihat lebih luas.

Itu dia komparasi singkat antara OnePlus X dan OnePlus One. Jelasnya, mari tunggu bersama peluncuran handset ini yang tak lama lagi.

(brl/red)