OnePlus mulai pasarkan kabel USB Type-C secara terpisah

OnePlus mulai pasarkan kabel USB Type-C secara terpisah

Techno.id - Teknologi port USB Type-C saat ini terus diadopsi di banyak perangkat keluaran terbaru. Sebagai contoh sederhana, sebut saja seperti Nexus 5X dan 6P yang baru saja dirilis Google bersamaan dengan Android 6.0 Marshmallow.

Dari tren ini, bukan tidak mungkin jika kabel USB dengan port Type-C di masa depan bakal diproduksi secara massal. Faktanya, produsen smartphone asal Tiongkok, OnePlus sudah terlihat mulai menekuni bisnis ini.

Melalui toko online di situs resminya, OnePlus hari ini mulai menjual kabel USB Type-C. Dengan latar belakang warna merah ciri khas OnePlus, kabel USB Type-C ini tersedia ke dalam dua ukuran, yakni 100 cm dan 150 cm.

Di halaman resmi "OnePlus Type-C Cable", kabel ini dikatakan terbuat dari material yang tahan terhadap air dan api. Adapun desain yang diusung yakni bodi kabel yang berbentuk datar, tidak mudah kusut, serta mudah untuk digulung.

Sebagai ciri khas produk besutan Tiongkok, harga yang dibanderol untuk kabel USB Type-C besutan OnePlus ini pun juga relatif murah. Untuk ukuran 100 cm, OnePlus mematok harga sebesar USD 5,49 (Rp 75 ribuan). Sedangkan untuk ukuran 150 cm dipatok sebesar USD 6,99 (Rp 80 ribuan).

(brl/red)