Ngurah Rai masuk daftar 10 bandara dengan Wi-Fi umum tercepat di dunia

Ngurah Rai masuk daftar 10 bandara dengan Wi-Fi umum tercepat di dunia

Techno.id - Salah satu kegiatan yang lazim dilakukan para penumpang pesawat terbang ketika sedang berada di bandara ialah berselancar di internet lewat gadget-nya masing-masing. Kegiatan ini memang efektif untuk membunuh rasa bosan sembari menunggu jadwal penerbangan, baik yang tepat waktu maupun yang tertunda. Sayangnya, rasa bosan itu kerap berubah menjadi rasa amarah saat hotspot publik di bandara tersebut tidak ngebut.

Rotten WiFi baru-baru ini merilis daftar 10 bandara yang memiliki kecepatan Wi-Fi tingkat tinggi. Mereka menganalisis kualitas sinyal Wi-Fi di lebih dari 130 bandara yang terletak di 53 negara di dunia sebelum menyortirnya. Hasilnya, terdapat tiga nama bandara terkemuka di Asia yang mengisi di daftar itu, yakni Suvarnabhumi Airport (Thailand), Kaohsiung International Airport (Taiwan), serta Ngurah Rai International Airport (Indonesia).

Ngurah Rai masuk daftar 10 bandara dengan Wi-Fi umum tercepat di dunia
10 Bandara dengan Wi-Fi umum tercepat di dunia 2015 Rotten Wi-Fi

Fakta ini cukup menarik, mengingat bandara yang berdiri di Kuta itu sukses melangkahi bandara besar lain, contohnya Frankurt Airport dari Jerman, yang "hanya" memiliki download speed sebesar 14,47 Mbps. Menurut Rotten WiFi, kecepatan unduh di Bandara Ngurah Rai bisa mencapai 16 Mbps.

Dalam data yang dipublikasikan pada Juni 2015 ini, Suvarnabhumi Airport tercatat sebagai jawara klasemen dengan download speed hingga 41,45 Mbps. Bandara yang terletak di Bangkok itu mengalahkan Chattanooga Metropolitan Airport dari Amerika Serikat yang memiliki kecepatan 30,98 Mbps.

(brl/red)