Warga AS ternyata lebih puas dengan Galaxy Note 4 daripada iPhone 6

Warga AS ternyata lebih puas dengan Galaxy Note 4 daripada iPhone 6

Techno.id - Apakah Anda adalah pengguna Samsung Galaxy Note 4? Jika benar, mungkin Anda harus berbangga diri. Pasalnya, sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga American Satisfaction Index (ACSI) melaporkan bahwa Galaxy Note 4 adalah smartphone dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi daripada smartphone populer lainnya.

Warga AS ternyata lebih puas dengan Galaxy Note 4 daripada iPhone 6

Hal yang paling menarik adalah posisi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sebagai kategori smartphone baru dan terbaik di tahun 2015, produk terbaru Apple ini justru kalah dengan Galaxy Note 4. Sebagaimana diketahui, Galaxy Note 4 bahkan diluncurkan bulan Oktober tahun 2014 lalu.

Warga AS ternyata lebih puas dengan Galaxy Note 4 daripada iPhone 6

Selain itu, hal yang tak kalah menarik dari survei ini adalah nama produk yang berada di urutan lima teratas. Seperti tampak pada gambar, Galaxy Note 4 meraih posisi teratas dengan nilai 86 dari total nilai 100. Sedangkan Galaxy Note 4, iPhone 6 Plus, Galaxy S5 dan iPhone 6 sama-sama memiliki nilai sebesar 82.

Kendati begitu produsen smartphone lainnya seperti Motorola, HTC dan LG juga masuk dalam daftar atau dengan kata lain juga sukses membuat warga AS merasa puas memilikinya. Moto X yang diproduksi oleh Motorola berada di posisi enam dengan nilai 81. Sedangkan LG G3 berada persis di bawahnya dengan nilai 80.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, warga AS dewasa ini semakin menyukai smartphone layar lebar. Informasi tersebut kian meyakinkan setelah survei oleh ASCI ini menunjukkan bahwa smartphone dengan layar sedang seperti Galaxy S4 dan iPhone 5 tak berhasil menduduki posisi lima teratas.

Ironisnya, survei ACSI juga melaporkan bahwa tak satu pun smartphone pabrikan Sony dan BlackBerry masuk ke dalam daftar. Faktanya, pangsa pasar kedua model ini memang terus menurun selama beberapa tahun terakhir. Jadi, apakah ini pertanda bahwa Sony dan BlackBerry akan semakin tenggelam di masa depan? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)