CONNECT WITH US
Erick |
 6 Desember 2015 10:00

Ford bakal ajak Siri berkendara bersama

Apa tugas Siri saat diajak berkendara bersama Ford? Mobil mana saja yang bakal dilengkapi dengan Siri?

Ford bakal ajak Siri berkendara bersama

Techno.id - Tahun 2016 nanti, jumlah mobil yang mengadaptasi teknologi CarPlay akan semakin banyak. Teknologi tersebut memungkinkan sebuah 'hubungan erat' antara mobil dengan ponsel berbasis iOS. Bicara soal iOS, tak lengkap tanpa hadirnya Siri.

Hal inilah yang kemudian dilakukan oleh Ford. Seperti yang telah diberitakan oleh Mac Rumors pada hari Rabu (02/12/15) lalu, perusahaan otomotif legendaris ini membawa Siri untuk ikut berkendara bersama Anda.

Hadirnya Siri dalam mobil besutan Ford membuat pengemudi tetap bisa berinteraksi dengan iPhone-nya tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan. Ford menamakan fitur pintar ini dengan Eyes Free. Kabar baiknya, fitur ini juga kompatibel untuk mobil keluaran Ford tahun 2011 ke atas.

Pemilik mobil Ford hanya tinggal melengkapi tunggangannya dengan Apple CarPlay, dan mereka pun bisa melakukan software update untuk mengsinkronisasikan pirantinya dengan keluaran terbaru. Bahkan Ford sebenarnya telah mengenalkan Eyes Free sejak 2 bulan yang lalu.

Pengenalan tersebut bersamaan dengan diluncurkannya software versi 3.8 yang juga merupakan SYNC generasi ke-2. Peluncurannya sengaja ditunda oleh Ford dan akan dirilis bersamaan dengan pengaplikasiannya pada mobil-mobil baru Ford yang baru saja diproduksi serta mobil lama yang telah banyak beredar di jalanan.

 

WHAT TO READ NEXT ?