CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 Desember 2015 07:00

Ford siap habiskan Rp 63 triliun untuk mobil listrik

Siapkan dana sebesar Rp 63 triliun, Ford targetkan miliki 13 model mobil listrik yang siap mengaspal dalam 10 tahun

Ford siap habiskan Rp 63 triliun untuk mobil listrik

Techno.id - Di masa depan, alat transportasi manusia tampaknya akan beralih ke teknologi mobil listrik. Faktanya, sejumlah raksasa otomotif kini sudah tak lagi ragu berinvestasi dalam jumlah besar untuk kebutuhan riset.

Jika sebelumnya Volkswagen, maka kini adalah giliran Ford. Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (13/12), nilai investasi perusahaan asal Amerika Serikat itu bahkan mencapai US$ 4,5 miliar (sekitar Rp 63 triliun).

Melalui dana itu, mereka menargetkan diri untuk memiliki setidaknya 13 model mobil listrik dalam kurun waktu 10 tahun. Tak hanya itu, ke-13 model mobil listrik tersebut juga ditargetkan sudah siap mengaspal.

Perusahaan yang berbasis di Dearborn, Michigan itu mengklaim bahwa kali ini merupakan ambisi mobil listrik terbesar yang pernah dijalani Ford. Lalu, bagaimana kesiapan para pesaing dalam menghadapi manuver Ford tersebut?

Sebelumnya, Volkswagen sudah mendeklarasikan dirinya untuk memamerkan mobil listrik baru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016. Di ajang tersebut, perusahaan otomotif asal Jerman itu akan menghadapi Porsche, Chevrolet, dan Tesla.

WHAT TO READ NEXT ?